Tips Menabung Harian Agar Mendapatkan Rp14 Juta Dalam Setahun

- 16 Agustus 2021, 13:20 WIB
Tips Nabung 14 juta dalam 1 tahun
Tips Nabung 14 juta dalam 1 tahun /instagram.com/tipsinvestasi

KALBAR TERKINI - Mempersiapkan kebutuhan masa depan yang lebih baik diperlukan perubahan-perubahan kecil dari diri sendiri. Oleh karena itu, tips menabung harian mungkin saja diperlukan.

Mungkin saja ada di antara Anda yang perlu menabung untuk biaya pernikahan atau untuk membeli motor.

Menabung tak hanya sekadar kegiatan bulanan yang mungkin sering kamu lupakan. menabung merupakan kegiatan rutin dan wajib yang harus kamu lakukan setiap hari.

Baca Juga: 12 CaraJitu Mengelola Gaji Bulanan, Bagi yang Sulit Menabung

Menabung harus menjadi sebuah kebiasaan jangka panjang sehingga kamu tak merasa berat untuk menyisihkan atau mengalokasikan pendapatan tiap minggu atau bulan.

Lalu, apa saja sih tips menabung demi aliran dana yang seimbang? Dilansir kalbarterkini.com berikut tips menabung harian agar terkumpul Rp14 juta dalam setahun.

1. Menabung secara manual
Menggunakan kartu debit dalam pengeluaran sehari-hari memang bisa membuat kita jauh lebih boros. Untuk mengakalinya, alokasikan pengeluaranmu secara tunai sehari-hari dan gunakanlah secara bijak

Jika ada uang lebih, tabunglah di dalam celengan yang sudah kamu persiapkan. Usahakan untuk menabung berapapun sisa dari pengeluaran per hari.

Menurut The Balance, menyisihkan sedikit uang saja tetap memiliki pengaruh. Jangan pernah berpikir menyisakan sedikit rupiah tak akan berarti apa-apa.

Halaman:

Editor: Maya Atika

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah