Tesla Disebut Hengkang Investasi di Tanah Air, Kepala BKPM: Kami Masih Proses Negosiasi

- 25 Februari 2021, 13:52 WIB
 Kepala BPKM Bahlil Lahadalia menilai bahwa Joe Biden jadi Presiden AS tak berdampak signifikan terhadap investasi AS di Indonesia.
Kepala BPKM Bahlil Lahadalia menilai bahwa Joe Biden jadi Presiden AS tak berdampak signifikan terhadap investasi AS di Indonesia. /Twitter.com/@bahlillahadalia

JAKARTA, KALBAR TERKINI – Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat Tesla diisukan tak jadi berinvestasi di tanah air.

Hal tesebut bermula dari pernyataan Elon Musk yang mengumumkan bahwa Tesla memiliki rencana untuk mendirikan pusat pengembangan dan produksi mereka di Bangalore India.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut, keputusan tersebut belum final dan masih mungkin bisa berubah.

Baca Juga: Tesla Disebut Hengkang Investasi di Tanah Air, Kepala BKPM: Kami Masih Proses Negosiasi

Terlebih, hingga kini pihak Tesla pun belum memastikan apakah menanamkan modalnya di dalam negeri atau tidak.

"Saya ingin menyampaikan bahwa ini kan masih nego. Enggak ada yang hengkang. Kalau hengkang itu kan sudah tiba kemudian pergi," kata Bahlil Lahadalia dalam keterangannya dilansir dari Pikiran-Rakyat.com, Kamis 25 Februari 2021.

Dalam keterangannya di acara konfrensi pers virtual, Rabu 24 Februari, Bahlil menyatakan pemerintah masih berusaha menggaet perusahaan asal Amerika Serikat itu untuk investasi di Indonesia.

Baca Juga: Tingkatkan Kapasitas SDM, Bank Kalbar Syariah Pelatihan Gadai Emas Syariah

Bahlil menjelaskan terkait investasi dari Tesla, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Halaman:

Editor: Slamet Bowo Santoso

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x